ETF Terbesar Menurut Asset Under Management

Denny Yamada, 2021-02-24 19:49:51

ETF Terbesar Menurut Asset Under Management

Denny Yamada, 2021-02-24 19:49:51

Bagi yang tertarik pada ekuitas dapat memperdagangkan berbagai jenis saham dan indeks saham utama, atau dapat menempatkan uang mereka ke reksa dana atau ETF - sekuritas yang dapat diperdagangkan yang masing-masing mencakup berbagai saham dan aset lain. Tapi apa ETF terbesar dan terpopuler? Dalam bagian ini, dijelaskan beberapa latar belakang tentang ETF terbesar baik secara keseluruhan maupun berdasarkan jenis.

Bagaimana Menentukan ETF Terbesar

Untuk menentukan ETF terbesar dalam kategori apa pun, pertama sekali perlu menetapkan beberapa definisi. Umumnya, berdasarkan Asset Under Management atau aset yang dikelola terkadang disingkat menjadi 'AUM', yang berarti jumlah total uang yang diinvestasikan di semua kelas saham dana. Jumlah ETF ini yang lebih tinggi sering kali berkorelasi dengan volume perdagangan yang lebih tinggi, yang pada gilirannya dapat menghasilkan spread yang lebih ketat. Ini berpotensi membuat ETF yang lebih besar menjadi pilihan yang lebih menarik bagi investor jika volume lebih tinggi dan spread lebih ketat.

ETF Terbesar Secara Keseluruhan

ETF terbesar oleh AUM per 1 April 2020 adalah SPDR S&P 500 ETF, dengan $210 miliar di AUM, iShares Core S&P 500 ETF, dengan $120 miliar di AUM, dan Vanguard Total Stock Market ETF, dengan $73 miliar di AUM. Bagan di bawah ini menunjukkan sepuluh ETF terbesar, semuanya kecuali satu adalah ETF ekuitas yang melacak indeks utama.

ETF Mata Uang Terbesar

ETF mata uang memberikan eksposur terhadap valuta asing, berinvestasi dalam mata uang seperti USD dan CAD. ETF mata uang terbesar per 1 April 2020 termasuk Invesco DB US Dollar Index Bullish Fund, dengan sekitar $982 juta di AUM, Invesco CurrencyShares Euro Currency Trust, dengan $273 juta di AUM, dan Invesco CurrencyShares Japanese Yen Trust, dengan $234 juta di AUM. Bagan di bawah ini menunjukkan sepuluh ETF mata uang terbesar.

ETF Obligasi Terbesar

ETF obligasi memberikan eksposur pada sekuritas pendapatan tetap seperti US Treasuries atau German Bunds. ETF obligasi terbesar per 1 April 2020 termasuk iShares Core US Aggregate Bond ETF, dengan $68 miliar di AUM, Vanguard Total Bond Market ETF dengan $50 miliar di AUM, dan Vanguard Total International Bond ETF, dengan $26 miliar di AUM. Bagan di bawah ini menunjukkan sepuluh ETF obligasi terbesar.

ETF Komoditas Terbesar

ETF komoditas memberikan eksposur pada komoditas fisik seperti sumber daya alam, logam mulia, atau barang pertanian. ETF komoditas terbesar per 1 April 2020 termasuk Invesco Optimum Yield Diversified Commodity Strategy No K-1 ETF, dengan $1,53 miliar di AUM, Dana Pelacakan Indeks Komoditas DB Invesco, dengan $752 juta di AUM, dan iShares S&P GSCI Commodity- Indexed Trust, dengan $477 juta di AUM. Bagan di bawah ini menunjukkan sepuluh besar ETF komoditas terbesar menurut ukuran ini.

ETF Terbalik Terbesar

ETF terbalik dirancang untuk mengembalikan hasil kebalikan dari tolok ukur tertentu. ETF terbalik terbesar yang diperdagangkan di AS pada 01 April 2020 adalah ProShares Short S&P 500, dengan $3,69 miliar di AUM, ProShares Ultrashort S&P 500, dengan $1,75 miliar di AUM, dan ProShares UltraPro Short S&P 500, dengan $1,41 miliar AUM. Bagan di bawah ini menunjukkan sepuluh ETF terbalik terbesar.

ETF Industri Terbesar

ETF industri atau sektor yang memberikan eksposur pada saham industri tertentu, misalnya farmasi atau ritel. ETF industri terbesar per 1 April 2020 adalah ETF teknologi Invesco QQQ, dengan $80,6 miliar di AUM, Vanguard Real Estate Index Fund, dengan $25 miliar di AUM, dan Dana SPDR Sektor Pilihan Teknologi, dengan $23 miliar di AUM.

Bagan di bawah ini menunjukkan sepuluh ETF industri terbesar.

FAQ

Seberapa populer ETF?

Popularitas ETF semakin bersinar dalam beberapa tahun terakhir, menyalip hedge fund dalam dekade terakhir dalam hal AUM, meskipun masih berada agak jauh dari reksa dana dan dana pensiun dalam hal ini.

Berapa ukuran pasar ETF?

Pada April 2020, ukuran pasar ETF lebih dari $5 triliun dalam aset. Pada Desember 2019, Bank of America memperkirakan pasar ETF akan mencapai $50 triliun pada tahun 2030.

Apa ETF tertua?

ETF tertua juga yang terbesar oleh AUM: SPDR S&P 500 ETF Trust, didirikan pada 1993, yang membawa simbol ticker 'SPY.'

Apakah ETF membayar dividen?

Ya, ETF dapat membayar dividen seperti halnya saham. Ketika perusahaan dalam ETF membayar dividen, mereka mengirim uang ke penyedia ETF yang pada gilirannya dapat memberikannya kepada investor atau kembali menginvestasikan ke dana tersebut.