Moving Average Crossover

Denny Yamada, 2021-07-22 15:10:24

Moving Average Crossover

Denny Yamada, 2021-07-22 15:10:24

Ketika trader mulai mempelajari analisa teknikal price action, dapat dipastikan mereka akan sering diperkenalkan dengan Moving Average, yang dapat membantu dalam memperkirakan tren harga di masa depan. Setelah trader memahami Moving Average, mereka kemudian dapat menerapkan dua Moving Average pada grafik dan menemukan titik masuk dan keluar potensial berdasarkan persilangan. Di sini, kami mengeksplorasi apa itu Moving Average Crossover, dan bagaimana indikator ini dapat digunakan untuk menginformasikan keputusan di pasar.

Apa Itu Moving Average Crossover?

Moving Average Crossover atau persilangan Moving Average mengacu pada titik pada grafik di mana ada persilangan dari Moving Average jangka pendek atau cepat, di atas atau di bawah Moving Average jangka panjang atau lambat. Persilangan Moving Average dapat membantu trader mengidentifikasi pola tren, termasuk arah tren harga, di mana titik masuk potensial dapat dibuat, dan jika ada potensi tren akan berakhir atau berbalik arah.

Seperti yang dapat Anda bayangkan, ada lebih dari satu jenis Moving Average. Beberapa Moving Average, seperti Exponential Moving Average, lebih menekankan pada harga terbaru untuk membantu Anda bereaksi lebih cepat terhadap kemungkinan perubahan tren. Apapun jenis Moving Average yang Anda gunakan, aturan untuk masuk dan keluar tetap sama.

Trading Dengan Moving Average Crossovers

Ketika berbicara tentang perdagangan dengan Moving Average crossover, sebagian besar strategi trader dimulai dan diakhiri dengan waktu entri dan keluar. Sistem sederhana ini telah menciptakan nama untuk persilangan seperti 'Golden Cross', di mana Moving Average jangka pendek melintasi di atas Moving Average jangka panjang, dan 'Death Cross, di mana Moving Average jangka pendek melintasi di bawah Moving Average jangka panjang.

Pasar cenderung berosilasi dan diperdagangkan dalam rentang atau tren yang sudah ditentukan. Trader segera mengetahui bahwa tren selanjutnya memiliki potensi untuk menawarkan peluang profit yang paling banyak namun jumlah pekerjaan paling sedikit, dan persilangan Moving Average adalah bagian penting dari realisasi itu. Moving Average yang lebih pendek dan lebih reaktif seringkali merupakan prediktor arah yang lebih akurat yang dapat terjadi di pasar.

Yang juga penting adalah bahwa mata uang dan instrumen yang dapat diperdagangkan mengarahkan pada berbagai tingkat. Namun, ketika Anda menemukan pasangan mata uang yang memiliki riwayat tren dan Anda melihat persilangan Moving Average, Anda dapat mulai memasuki perdagangan dengan risiko yang sudah disiapkan dengan menetapkan stop Anda di atas atau di bawah persilangan, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Manfaat Dan Risiko Menggunakan Strategi Crossover Moving Average

Salah satu keuntungan menggunakan strategi persilangan Moving Average adalah trader dapat mengambil sinyal objektif yang mencerminkan kekuatan pasar.

Meski ini terlihat sebagai strategi trading yang paling sederhana, namun penggunaan strategi Moving Average Crossover untuk mengikuti tren bukannya tanpa risiko. Moving Average memberikan bobot yang sama untuk semua harga dalam periode yang dipilih saat menerapkan indikator, sehingga ada sifat tertinggal pada kemampuan indikator untuk merespons perubahan harga. Ketika ada waktu respons yang lebih lambat, ini bisa berarti bahwa trader mengorbankan profit yang lebih sedikit dan membuka diri terhadap risiko yang lebih besar. Singkatnya, Anda tidak dapat memperkirakan tren dengan Moving Average – Anda hanya dapat mempelajari tren yang telah terjadi.

Contoh ini dapat dilihat pada grafik di atas, di mana Death Cross mewakili sinyal palsu kali ini karena harga berbalik ke atas.

Risiko lainnya penggunaan Moving Average crossover saat pasar sideways, adalah di mana stop loss tidak akan efektif. Secara umum, strategi crossover pada kerangka waktu yang lebih rendah mungkin bukan yang paling disarankan untuk digunakan.

Moving Average Crossover: Ringkasan

Moving Average Crossovers memberikan manfaat bagi trader dari tren entri dan keluar yang dikonfirmasi sambil menghindari tipuan harga yang dapat merugikan trader lain yang terlalu cepat bertindak pada langkah prematur. Karena ada banyak emosi di balik perdagangan dan mempertaruhkan uang, ada manfaat alamiah dari strategi yang objektif dan sederhana. Jika Anda seorang trader baru, ini bisa menjadi tempat yang baik untuk mulai memberi Anda potensi untuk menangkap pergerakan besar.